Sabtu, 18 Januari 2014

Kuliner Malang

Bicara soal kuliner di Kota Malang gak akan ada habisnya. Sepanjang jalan akan ada yang namanya makanan. Ngomongin soal makanan gak akan ada habisnya emang. Buat kalian yang bingung soal kuliner , aku kasih nih beberapa refrensi makanan...

Bakso bakar
Wahh gile lu ndro.. lihat foto aja udah ngiler apalagi makan langsung? iya ngga ? hehe.. bakso bakar satu ini sangat khas di kota Malang tepatnya di jalan Diponegoro yaitu bakso Pak Man. Harga perbiji cukup murah yaitu 1.500 rupiah dan ada beberapa pilihan lainnya. Kalo kesini jangan heran ya kalo memang rame banget dan siap-siap menelan ludah karna aroma khas bakso tersebut hehe.....

Bakso Malang
Nah, kalo bakso kuah ini kalian bakal temuin dimana-mana.Dari yang warung kecil sampe kota. harga [un relatif murah, yakni 2.000 rupiah per bakso..Refrensi dari aku pun ada yaitu , Bakso Prima (sebelah Politeknik Malang) , Bakso Kota (daerah Jl. Panglima Sudirman) , bakso Stasiun kota Lama , Bakso Indonesia dan buuuanyaaaak lagi..

Cwie Mie Malang
Mangkok yang bisa dimakan? ya cuma Cwie Mie :D kalo kalian penasaran langsung aja mampir di Hot Cwie mie tepatnya di jalan Ciliwung kota Malang. Harga yang cukup terjangkau ditambah dengan porsi yang lumayan buanyak :D

Soto Kambing Tunggulwulung
Soto Kambing Bu Tutik ini berlokasi di Jl Sasando, Tunggulwulung, Malang. Lokasi warung ini pas ditepi sawah, dibawah pohon cerry dan dibawahnya ada sungai yang mengalir deras, dengan suasana pedesaan yang sangat asri... nikmat sekali makan soto kambing dengan memandang pemandangan sawah yang membentang luas. kalau dari jalan Sukarno Hatta masuk lewat jalan Candi Panggung, terus ke jalan Akordion barat, terus ke jalan Saxsophone, sampai ketemu makan umum dipertigaan jalan sasando terus belok kanan... kira² 300m ada pertigaan, disebelah kanan jalan tepat di samping jembatan kecil, disitulah lokasinya. kelebihan dari soto ini, meskipun pakai daging dan jerohan kambing tapi tidak ada bau anyir dari kambing....Soal rasa siiiplah.... tapi yang namanya harga dijamin murah meriah... dan sesuai dengan porsinya.... apalagi daging dan jerohannya banyak sekali. yang herannya harganya hanya Rp 5.000 saja...murah kan...? kalau gowes ke route ini wajib untuk mampir... dijamin energinya akan joosss lagi........!!!

Burger Buto
Ada yang tau artinya Buto? Buto itu besar ,besar itu raksasa :D sama seperti burger ini. Kalo biasa burger diameter beberapa cm kalo ini bisa buesaaaar banget. Ya, Kedai 27, kedai yang bertempat di Jalan Sarangan No. 27 Lowokwaru – Malang ini menawarkan hidangan burger dengan ukuran yang tidak lazim. Dikatakan demikian karena ukuran burger di kedai ini dapat mencapai diameter 17 cm untuk jenis Burger Buto, panjang 40 cm untuk jenis Burger Long, panjang 60 cm untuk jenis Burger Keceng dan yang terbaru yakni Burger Buto Ijo yang diameternya mencapai 30 cm. Saking besarnya ukuran burger di Kedai 27 ini, satu buah burger dapat dinikmati oleh 3-4 orang sekaligus. Kamu kuat apa gak makan sebesar itu ?? hahahaha..(ketawa jahat)
Mie setan
Bicara Soal kuliner Pedas, di Malang pun banyak sekali pilihan diantaranya Mie setan yang terdapat di jalan Bromo. Disini kalian bisa pesan mie sesuai dengan level yang ada. Level 1 = 12 cabe sampe level 5 = 60 cabe. Huuhhh haahh..pedas banget pastinya. Ditambah dengan minuman bermerk setan punya , misal es pocong,es tuyul , es gendruwo , es kuntilank , dan lain-lain..

Mie Buto Ijo
Mie buto ijo, kalian tau kenapa dinamakan mie buto ijo? yuppp karena warna nya hijau dan porsinya cukup banyak. sebenarnya bagi ku ini nggak terlalu pedas cuma warna lah yang membuat menarik konsumen..

Mie tomcat
Mie tomcat?? hah? binatan tomcat kah?? hahaha..bukan guys ! ini hampir sama seperti mie setan namun yang membedakan hanya rasa. Jika mie setan identik dengan pedas saja, maka di mie tomcat identik dengan rasa dan pedas.
Ceker Pedas Suhat
Ceker pedas satu ini benar-benar HOT banget !! Ceker pedas ini terletak tepatnya didepan Politeknik Malang dan setelah Jembatan Suhat. Disini rame banget guys kalo malam, jadi kalian siap-siap antri ya :D

Rujak Manis Semeru
Wahhh ini nih buah buahan.. Siapa yang gak tau rujak manis ala jl semeru ini? sialahkan langsung datang ke tempat ini. Satu porsinya sih terbialng cukup mahal yakni 14.000 tapi kalian jangan kaget kalo 1 porsi ini bisa di makan 2 - 3 orang.

Rujak Manis ANANAS
Rujak manis 1 ini terletak di jalan ANANAS. Tepatnya didaerah dieng. Harga yang terbilang fantastis ini sebanding dengan kelezatan dari bumbu rujak itu sendiri. :D dijamin ngiler deh..
Bumbunya, sepertinya gak banyak penjual rujak manis yang berani menambahkan petis dalam bumbunya. Menambahkan petis berarti mengurangi jumlah penyuka rujak ini, karena tidak semua orang suka dengan aroma dan rasa petis.
Campuran buahnya banyak, bervariasi, dan irisannya mantap besar besar, serta bersih.
Tambahan bawang putih goreng dalam bumbunya yang ‘generous’ meski tidak semua orang suka.

Sate Kelinci
Sate kelinci ini adalah sate khas dari kota Batu. daging yang selembut daging ayam ditambah suasana kota batu yang sejuk membuat para penikmat sate ini menjadi betah. Kalian jangn lupa ya untuk mampir ketempat satu ini..

Ocean garden
Sesuai dengan namanya Ocean berarti Lautan, Garden berarti taman. ditempat satu ini semuanya serba seafood. Tempat ini berada di daerah stasiun kota lama dan di soekarno hatta. Kalo kalian ke Malang tanpa mampir rasanya kurang seru deh.

Ketan bubuk
Bicara soal kuliner ringan, disini nih tempatnya. Mulai harga 3.000 - 5.000. Yuni Shara artis asal kota Batu ini sangat menyukai nongkrong di tempat satu ini. Gimana tidak? Harga yang murah , makanan khas Batu dan suasana sejuk mendukung untuk menyantap makanan satu ini.Ketan bubuk ini dapat kalian temui di sekitar alun-alun batu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar