Kamis, 16 Januari 2014

Kota Malang


Peta Kota Malang
Kota Malang, hari gini siapa yang nggak tau sama kota tercinta yang sejuk dan damai ini? Kota Malang adalah kota terbesar kedua setelah Surabaya dan menjadi tempat paling favorit untuk kuliah di Jawa Timur. Bayangkan aja , banyak banget universitas jebolan-jebolan yang terakreditasi bahkan di akui di dunia kerja. Bahasa kerennya Malang Kota Pendidikan. Banyak mahasiswa-mahasiswi yang dari ujung barat - ujung timur Indonesia jauh-jauh datang ke Malang cuma untuk Kuliah ! Sampai-sampai beberapa daerah di jadikan patokan kuliner. Sebut aja, kawasan dinoyo dan soekarno hatta. Kehidupan malam yang gak pernah tidur di dunia kuliner dan hiburan cuma ada di tempat itu. Kalo kamu mampir ke malang, yang kamu cari apa? Kuliner? tinggal berangkat dan pilih tempat kuliner yang berjajar rapi. Mau cari apa pun di malang hampir semua ada , dari Bakso (kuliner khas Malang),khas Manado,Sunda,Makanan Jepang,bla bla bla sampe berbusa pun gak akan habis disebutinnya. Malang is surga kuliner,kata anak kos sih gitu.murah dan kenyang. So ,kamu jangan kaget kalo seumpama kamu tinggal di Malang ntar badan kamu yang kurus itu jadi berisi hehehe.. (pengalaman)


Gambar Balai Kota & Tugu saat Malam Hari
Bicara Soal WISATA & Tempat Wisata disini? Oke aku jelasin..
ibaratnya orang luar Malang yang liburan ke Malang gak akan pernah ngelewati yang namanya Kota Batu. Gimana mau ngelewati ? banyak banget tempat Wisata yang gak kalah keren sama yang ada di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Bahkan di Batu yang namanya liburan ,entah liburan pendek/panjang pasti macet total. Mau jalan pake kendaraan aja susah banget -_- niatnya liburan malah liat mobil-mobil dari luar kota berjajar rapiiiiii banget. Kota Batu menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat kipa ilakes! (bagus banget!) dan terbuka (alam). Oh ya, ada 1 tempat di Batu yang bahkan sudah terkenal di Indonesia yaitu Paralayang ! pasti deh kalian bahkan dibuat melongo alias merinding alias kagum sama tempat 1 ini ,super spesial. Maka dari itu,Ciptaan Tuhan yang paling Indah itu Pemandangan bukan wanita thats right!!  


Pemandian Wendit
Taman rekreasi dan pemandian Wendit, menyediakan Kolam Renang (alami serta buatan) yang luas, baik untuk dewasa maupun anak-anak, Perahu Dayung, Water Technology berupa Kolam Gelombang dan Kolam Arus, Waterboom, Bom-bom Car; Worm Coaster, Carousel dan Sepeda Air, Restoran, Restoran Apung, Food Centre atau Kantin, Pentas Musik, Outbond, Spa, Cottage serta berderet toko yang menjajakan cinderamata khas Wendit.
Taman wisata ini mempunyai acara yang khas pada setiap Bulan Syawal. Dimana taman wisata dipenuhi pengunjung yang ingin merayakan hari Lebaran sampai dengan hari Ketupat Lebaran. Biasanya dengan mengadakan berbagai macam hiburan serta mendatangkan artis-artis terkenal (tanggal 1 s/d 11 Syawal).
Disamping itu dengan mandi dikolamnya menurut kepercayaan mempunyai khasiat membuat wajah tampak "awet muda". Dan masyarakat suku Tengger juga mengambil air dari "Sumber Air Mbah Kabul" ini, dibawa pulang dengan kepercayaan yang sama seperti di Pulau Sempu, yaitu untuk kesembuhan dan kesehatan. Menurut mereka khasiatnya sama dengan "Air Widodaren" dari Gunung Bromo yang merembes ke arah Wendit. Daya tarik yang khas adalah adanya puluhan kera yang jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil di Wendit dan menghuni dipepohonannya. Beberapa arca kuno juga dapat dilihat di taman ini dan dapat diperoleh cindera mata hasil kerajinan penduduk setempat.
Di dalam taman rekreasi ini terdapat monumen pesawat Mig-19 yang dulu berpangkalan di bandara Abdul Rachman Saleh. Mata air Wendit merupakan salah satu sumber air bagi PDAM Kota Malang


Sengkaling
Sengkaling merupakan tempat wisata tertua di kota Malang.Tempat ini selalu dikunjungi oleh warga semtempat maupun luar kota. perpadaun antara Wahana permainan dan air sangat menarik untuk di coba. Kalian juga bisa menemukan beberapa wahana yang membuat kalian pernasaran!

Tlogomas
Tlogomas - Dunia belajar dan dunia hiburan semua ada disini. Di area parkir tampak rindang karena ditumbuhi oleh pohon beringin, sehingga suasananya sangat asri dan sejuk. Tepat setelah pintu masuk, terdapat miniatur tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi, patung tokoh dongeng, Putri Salju hingga superhero Batman dan Robin. Juga terdapat miniatur hewan-hewan prasejarah seperti dinosaurus, Patung Dewi Kwan Im, Garuda Wisnu Kencana, tokoh pewayangan, benda-benda luar angkasa, bahkan tokoh alien. Ada juga sebuah replika naga berbentuk sangat unik karena beberapa bagiannya menerobos ke permukaan lantai hingga terlihat pecah, membuat taman ini terlihat futuristik.. Di antara miniatur tersebut terdapat air terjun yang sumbernya berasal dari sungai yang kemudian akan jatuh bebas ke aliran Sungai Brantas yang lokasinya berbatasan dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Di bagian tepi area miniatur, dibangun jalur pejalan kaki yang memiliki kontur naik turun dan dibuat mirip gua. Untuk memasuki tempat wisata ini kita hanya membayar tiket masuk Rp. 15.000 per orang sedangkan untuk anak-anak di bawah 3 tahun gratis.


Jatim Park 1
Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur.

Jatim Park 2
Setelah Jatim Park 1, gak seru rasanya kalo kalian gak mampir ke Jatim Park 2. Di daerah oro-oro Ombo Batu, tepatnya dekat dengan wahana BNS. Kalo di Jatim park 1 di identikan dengan wahana-wahana. maka di jatim park 2 di identikkan dengan museum dan dunia hewan walau ada wahana permainan itupun tidak sebanyak Jatiim Park 1.

Alun-alun kota Batu
Alun-alun Kota Batu !! Alun-alun ini merupakan pusat wisata bagi warga kota Batu  maupun luar kota Batu, Udara khas kota batu yang dingin ditambah dengan banyaknya jajanan-jajanan ringan seperti cilok , ketan bubuk dan warung-warung membuat kalian gak akan kalaparan. Alun-alun ini pun sangat nyaman untuk dikunjungi ,karena didalam alun-alun tidak boleh merokok (jadi aman kan buat perokok pasif) namun tetap ada area merokok.

Batu Night Spectacular
Nah ini yang tadi aku bilang ! BNS (Batu Night Spectacular). hampir sama dengan Jatim Park namun disini buka pada malam hari (namanya juga night -_-) 1 tempat yang dinantikan ditempat ini adalah air mancur menari dan pertunjukan luar angkasa! seruu banget !!

Coban Rondo
Coban Rondo yang arti dalam Bahasa Indonesia adalah air terjun Janda (serem banget dengernya). Air terjun satu ini sebenernya masih menjadi sebuah misteri dalam mitos yang katanya kalo ada pasangan ke sini nanti mereka akan putus atau cerai. Tapi gak tau lagi ya, kalian boleh percaya apa tidak. Oh ya selain coban rondo di atasmya lagi ada coban Dudo (Duda). 

Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata - Ini nih salah satu produsen dari sebuah minuman sari apel yang terkenal di kota Malang dan sekitarnya. tempat ini berlatarkan pemandangan yang indah banget. Disini kalian bisa menginap di Hotelnya dan memetik buah Apel dan Strawbery langsung dari pohonnya. Oh ya mungkin kalian juga pernah dengar nama tempat ini,.tempat ini biasa digunakan pemain timnas kita / pemain klub lain menginap dan latihan ditempat ini.


Selecta
Selecta - tempat ini merupakan area terluas, terbuka dan alami yang pernah aku kunjungi. Dari pintu masuk kalian sudah disuguhkan dengan pemandangan kota malang dari atas dan berbagai macam tanaman indah :O kalo kalian pulang kalian pun bisa membeli oleh-oleh khas Batu. Seperti apel, dodol apel , minuman sari apel dan tanaman-tanaman hias.

Pemandian Air Panas Cangar

Nah ini nih, pemandian air panas Cangar. Siapa sih yang gak tau tempat satu ini. Perjalanan dari kota batu menuju tempat ini sangat indah. Kalian akan di buat betah dan kedinginan selama perjalanan. Kabut yang turun langsung, dan pemandangan sawah ,kebun , hutan  & petani akan kalian saksikan. Biasanya sih untuk orang kota mereka akan merinding karena seneng banget. Setelah sampai di pintu masuk cangar, kalian akan menuruni beberapa tanjakan anak tangga, dan akan menemui Goa Jepang yang masih alami. Setiap air yang mengalir disini adalah air panas yang mengalir langsung dari gunung. Penduduk disana percaya bahwa air yang ada di cangar mengandung belerang dan bisa membersihkan kulit.

Paralayang
Paralayang Batu - Jika ingin menikmati keindahan panorama Kota Wisata Batu, Jawa Timur, dari sudut yang berbeda, anda tidak perlu bingung mencari solusinya. Cukup datang saja ke kawasan wisata Songgoriti atau tepatnya di puncak "Gunung Banyak" yang memiliki ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kalian bener-bener akan di buat merinding. Tiket masuk yang hanya 5.000 rupiah akan tidak sebanding dengan apa yang kita dapatkan ! Yaitu pemandangan kota malang yang sangat-sangat indah dan mengagumkan. Angin yang sejuk , dan warung-warung kecil yang berjajar akan membuat kalian betah sampai malampun disini !









Tidak ada komentar:

Posting Komentar